Weekly post

  • Posted by : Unknown July 22, 2014

    -Cough- Hello, People!

    .
    .
    .
    Oke, setelah lihat judul, aku yakin kalian bakal tahu kalau post ini bakal mengandung unsur, "Alya yang sedang mempromosikan bukunya". Iya, itu benar, kok. Aku memang mau promosi buku sekarang. Berhubung udah cukup lama aku gak promosi, bahkan kayaknya kalau buka Twitter, aku suka bingung mau nulis kata promosi dengan jumlah karakter yang minim banget. Jadi, akhirnya aku memutuskan untuk promosi disini! -maaf sedikit curhat tadi-


    Nah, dapat kalian lihat, di bawah ini ada 6 buku karya-ku, yang bukan kompilasi maksudnya(?). Nanti aku juga akan kasih sinopsis dari tiap buku-buku ku. Mungkin ada beberapa buku yang udah gak di jual, karena memang udah cukup outdated juga, sih...tapi, aku tetap bakal kasih sinopsisnya juga, kok!






    Sinopsis / Informasi buku :

    1. Eyang Rendra (2011)
    Nah, ini buku tunggal pertamaku di KKPK. Udah pernah dengar, belum? Atau mungkin, ada yang udah baca? Jadi, buku ini adalah kumpulan cerpen. Ada yang fiksi, ada juga yang non-fiksi. Setahuku, buku Eyang Rendra ini udah gak ada di toko buku lagi, dan kalau pun ada, pasti udah mulai jarang juga. Sinopsis cerpen utamanya (Eyang Rendra) :

    "Aku mempunyai seorang eyang. Meskipun bukan eyang kandungku, aku sangat sayang kepadanya. Aku selalu menyebutnya Kakung. Namanya, sih, Eyang Rendra. Aku bangga menjadi cucunya. Apalagi, aku selalu dianggap sebagai jimatnya. Padahal, kan, itu hanya selorohnya saja. Hehehe ….

    Aku sangat senang bisa mengenal Eyang Rendra karena dia penyair yang hebat dan sangat terkenal. Aku pernah dijadikan asisten sutradara, lho. Senangnya hatiku! Wah … aku jadi punya pengalaman luar biasa yang tidak dimiliki anak-anak lainnya.

    Hingga suatu hari, aku harus rela kehilangan eyang untuk selamanya. Hmmm … apa yang terjadi dengan eyang, ya? Cari tahu, yuk, jawabannya hanya dalam buku ini..."

    Waktu pertama kali terbit tahun 2011, harga buku Eyang Rendra Rp.23.000. Jumlah halamannya gak terlalu banyak, tapi -aku harap- kalian bakal suka, deh, sama setiap cerpen yang ada di dalam buku ini...

    2. Britty, Jangan Pergi! (2012)
    Kalau di buku keduaku ini, isinya kumcer soal kedekatanku dengan hewan-hewan di padepokan Eyang Rendra. Yaaa, mungkin masih ada hubungannya sedikit dengan buku pertamaku. Kalau kamu suka cerita fabel, atau pecinta binatang, sebaiknya kamu baca buku ini! Sinopsis cerpen utamanya (Britty, Jangan Pergi!):

    "Siang itu, britty yang biasanya baik, menyalak kepadaku. Dia seolah-olah memarahi aku di depan Mang Ajang dan Mas Wiwis. Aku juga balas memarahinya. 'Kamu kenapa, sih? Aku tidak salah apa-apa tapi kamu menggonggong terus ke arahku!' ujarku pada Britty.

    'Mungkin, dia kangen sama kamu. Kamu kan, sudah lama tidak main-main dengan dia,' ujar Mang Ajang.

    'Tapi, aku enggak suka digalakin seperti itu!' balasku pula. 


    Malamnya, aku tidak bisa tidur mengenang sikap Britty yang berubah padaku. Ada apa dengan Britty?

    Keesokan harinya, aku segera mencari Britty. Tetapi, hingga beberapa tempat kudatangi, Britty tidak kutemukan. Aku mulai deg-degan. Ke mana Britty? Pergikah?

    Mau tahu bagaimana akhir cerita Britty? Baca saja buku ini! Jangan lewatkan juga cerita-cerita seru lainnya. Dijamin suka, deh!"

    Mungkin, buku ini juga udah gak ada lagi di toko buku, atau udah cukup jarang juga. Harga awal buku Britty, Jangan Pergi! Rp.25.000. Buku ini juga gak terlalu tebal, tapi kamu gak akan nyesal baca buku ini.

    3. Peri Latah (2012)
    Apa yang kamu bayangkan setelah baca judulnya? Penasaran? Nah, gak sia-sia kamu baca postingan ini, karena aku bakal kasih sinopsis soal Peri Latah, seperti kedua bukuku diatas tadi.nah, ini dia sinopsis cerpen utamanya (Peri Latah) :

    "Alangkah sedihnya Marrian. Dia punya penyakit latah yang sering membuatnya malu. Tapi, bagaimana lagi? Bahkan, Ibu Tulap Tulip, peri pengobat Negeri Peri pun, tak sangggup mengobatinya.

    Gara-gara latah juga, Marrian tertinggal di kelas Pak Mistar. Padahal, semua temannya berlari menyelamatkan diri, ketika mendengar bunyi buldoser yang sedang meratakan tanah.

    Kenapa ada buldoser? Apakah akhirnya Marrian bisa sembuh dari penyakit latah? Ikuti saja cerita kehidupan Negeri Peri yang berada di kebun mawar Kakek William, ya!"

    Buku ketigaku ini juga merupakan kumcer fantasi yang gak kalah asyik dengan kedua bukuku sebelumnya. Harga awal buku Peri Latah Rp.25.000, sama dengan harga buku Britty, Jangan Pergi! Kalau kamu suka fantasi, buku ini cocok banget buat kamu, deh...

    4. Mahar dan Kalung Buah Aren (2012)
    Buku keempatku ini berbeda dengan tiga buku sebelumnya. Kalau yang awal ada di bagian KKPK, buku Mahar dan Kalung Buah Aren ada di bagian Bentang Belia. Buku ini merupakan penulisan ulang buku Laskar Pelangi karya Om Andrea Hirata, dengan tampilan lebih tipis dan lebih mudah dibaca untuk anak-anak. Ini dia sinopsis Mahar dan Kalung Buah Aren :

    "Karnaval agustusan telah tiba! Ibu Guru Muslimah menunjuk Mahar sebagai pemimpin Laskar Pelangi. Mereka akan tampil mewakili SD Muhammadiyah Belitung. Karena sekolah tak memiliki dana, dengan kreatif Mahar membuat kostum dari daun jati dan kalung dari buah aren. Tak disangka, kalung buah aren itu membuat teman-temannya bertingkah seperti orang kesurupan saat tampil. Tapi ternyata, aksi aneh itu justru menjadikan mereka sebagai pemenang, mengalahkan SD PN Timah, sang juara bertahan. Ada apa sebenarnya dengan kalung buah aren?
    Bukan hanya kisah Mahar, di buku ini kamu juga akan menemukan kisah Ikal, Lintang, dan Sahara!"
    Kalau kamu pernah nonton film Laskar Pelangi, kamu pasti tertarik buat baca bukuku ini. Harganya sekitar Rp.28.000 dengan halaman yang gak terlalu banyak, jadi gak bikin kamu bosan dan capek menandai halamannya...
    5. Detektif Tanpa Kasus (2012)
    Kalau yang ini...dari judulnya aja kamu bisa bayangkan, gimana sekelompok deketif dengan gaya (sok) keren, tapi gak punya kasus untuk di pecahkan sama sekali. Miris, bukan? Nah, penasaran? Ini dia sinopsis Detektif Tanpa Kasus :
    "Merasa senasib, Tiar, Ali, dan Andi membentuk kelompok detektif bernama TAA Pemberani. Mereka pun mulai menyelidiki berbagai kejadian di sekolah yang menurut mereka janggal. Namun, bukannya memecahkan masalah, tindakan-tindakan mereka justru mempermalukan diri mereka sendiri. Mira, ketua kelas yg dikenal jutek pun jadi sering memarahi mereka. Bahkan, tak jarang trio detektif ini dikerjai oleh teman-teman sekelasnya. Tapi siapa sangka, kelompok detektif bentukan Tiar, Ali, dan Andi ini justru mengubah ketiganya dari anak nakal menjadi idola sekolah.
    Tak hanya kocak dan menggemaskan, kisah Detektif Tanpa Kasus juga akan membuat kalian terharu dan menemukan banyak nilai positif. Jangan sampai kelewatan, ya!"
    Gimana, kamu pasti penasaran, deh pengen baca ceritanya, apalagi yang penggemar cerita humor...harga buku ini Rp.29.000 (saat terbit), dan -kalau beruntung-kamu bisa mendapatkannya di toko buku terdekat.
    6. Ghost Dormitory In New York : Kamar Tanpa Nomor
    Nah, ini nih...buku yang baru terbit Juni kemarin. Bagi pecinta horror, kamu harus buruan beli ini di toko buku! Sinopsis Ghost Dormitory In New York : Kamar Tanpa Nomor :
    "Kamar asrama di pojokan itu tidak bernomor. 
    Pemiliknya tidak teridentifikasi saat kebakaran terjadi. Hanya satu orang yang mengingat kamar tersebut.
     
    Ratusan tahun berlalu. Utang nyawa belum juga terlunasi. Lindsay yang mati penasaran pun meneruskan niatnya membayar utang pada keluarga Dorothy. Dia membantu Nora, cucu Dorothy yang bersekolah di asrama yang sama dengan neneknya.

    Tepatkah keputusan Nora berada di asrama itu? 

    Sudah terlambatkah untuk menyadarinya?"

    Cerita hantu yang berlatar belakang di New York ini pastinya seru banget, dan kamu pasti gak mau ketinggalan satu halaman sekali pun. Masih hangat, tersedia di toko buku terdekat dengan harga Rp.35.000.
    .
    .
    .
    .
    Oke, aku rasa promosi ini harus segera diakhiri, berhubung jam baru menunjukkan pukul 2 siang, dan aku udah gak sabar nunggu buka puasa. Oh, ya. Kalian pada puasa atau enggak, nih? Udah ada yang bolong atau belum? Alhamdulillah, sampai sekarang aku belum ada yang bolong, dan semoga sampai akhir pun begitu.

    Mohon maaf lahir batin, ya, semuanya~:3

    -Alya Namira Nasution


    { 1 comments... read them below or add one }

    1. bagus banget nak blognya.... ajarin bunda dong... sayang sudah lama ngga aktif yaa

      ReplyDelete

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    W O R L D Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan